Home

Articles

07 Sep 2012

 

Bimbingan Teknis Layanan Publik Kekayaan Intelektual Berbasis Teknologi Informasi Bagi Konsultan HKI, yang selanjutnya disebut dengan Bimtek Konsultan HKI, telah dilaksanakan sejak tahun 2016 dengan output peserta yang hadir mendapatkan bimbingan terkait layanan berbasis teknologi informasi adalah sebanyak 300 orang. Maksud dan tujuan dari Bimtek Konsultan HKI diselenggarakan adalah sebagai wadah transfer knowledge terkait layanan berbasis teknologi informasi yang berhasil dikembangkan dan dikelola Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual agar dapat diketahui dan dipahami oleh Konsultan HKI, yang merupakan stakeholder kekayaan intelektual. Bimtek Konsultan HKI pada tahun 2017 dibuka sebanyak 10 kelas/angkatan dimana setiap kelas dihadiri oleh 30 orang peserta berasal dari Konsultan HKI. Susunan acara bimtek meliputi pemaparan dari para pembicara dan simulasi penggunaan layanan yang dikembangkan dan dikelola oleh DJKI. Tanya jawab pun terbuka pada saat pelaksanaan bimtek berlangsung.

 

Sejak bimtek konsultan HKI dilaksanakan pada tahun 2016 hingga tanggal 12 Mei 2017 lalu, jumlah permohonan kekayaan intelektual yang berhasil diajukan oleh konsultan HKI melalui eFiling untuk merek sebanyak 4876 permohonan, untuk paten sebanyak 427 permohonan, dan untuk desain industri sebanyak 66 permohonan.

 

Terdekat, pada tanggal 21 Juli 2017, Bimtek Konsultan HKI Angkatan VIII kembali diselenggarakan oleh DJKI setelah pending beberapa waktu. Tempat pelaksanaan bimtek adalah di Gedung DJKI, Jalan HR Rasuna Said Kav 8-9, Jakarta Selatan, yaitu di Ruang Training, Lantai 10. Bimtek Konsultan HKI terbuka untuk konsultan dan para asisten konsultan hingga per kelas dihadiri oleh 30 orang. Registrasi peserta dapat dilakukan dengan mendaftar secara online melalui website www.dgip.go.id yaitu pada submenu Registrasi. Jika berminat, silahkan mengisi kolom-kolom dimaksud dan pastikan alamat email dan nomor HP yang dicantumkan adalah informasi yang aktif dan dapat dihubungi. 

 

Untuk Bimtek Konsultan HKI Angkatan VIII, pembicara yang akan memberikan pemaparan dan penjelasan antara lain:

1.   Direktur Teknologi Informasi Kekayaan Intelektual

Drs. Yasmon, M.L.S., pembicara akan menjelaskan materi mengenai Arah dan Kebijakan DJKI Bidang Teknologi Informasi.

2.   Kasubdit Pengembangan SIKI

Ir. Polman Marpaung, M.Si., pembicara akan menjelaskan materi mengenai Layanan KI Berbasis Teknologi Informasi.

3.   Kasi Aplikasi

Yoga Prihastomo, S.T., M.Kom., pembicara akan memberikan simulasi Layanan KI Berbasis Teknologi Informasi.

Scroll to Top